MEMBLOKIR SITUS TANPA BANTUAN SOFTWARE

Posted by Diposting oleh Ilmu Pendidikan On 18.30

Dari tahun ke tahun perkembangan internet semakin pesat, bahkan internet sudah mewabah ke kalangan remaja dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle).

Berbagai kemudahan dan keuntungan bisa didapat melalui dunia maya ini. Sebagian dari mereka memamfaatkannya untuk berbisnis yang prospeknya tentu begitu menggiurkan disamping itu tidak sedikit pula yang memamfaatkannya hanya sekedar memperkuat tali silaturahmi melalui situs jejaring sosial yang lagi ngetrend akhir-akhir ini.

Tidak sedikit situs yang menyediakan konten-konten yang terkesan kurang etis bagi kalangan tertentu untuk di publikasikan, tentu ini akan berdampak negatif terutama bagi mereka yang  belum pantas/layak untuk menyaksikan hal seperti itu . Bagi anda yang punya komputer/laptop/notebook/netbook ato apa lah namanya yang terhubung ke dunia maya ada baiknya anda mencoba untuk memblokir situs-situs tertentu yang tidak sesuai dengan kepribadian anda dan keluarga anda.

Caranya yaitu dengan menggunakan triks berikut ini ,,,

  1. Buka C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
  2. Cari file dengan nama “HOSTS
  3. Open with “Notepad”
  4. Dibawah IP “127.0.0.1 localhost” tambahkan nama website yang ingin anda blokir
Sebagai contoh “127.0.0.2 www.bing.com” (Tanpa tanda petik)
  1. Selesai, and that site will no longer be accessable.
(apabila file dengan nama “HOSTS” tidak kamu dapati dalam folder system32, maka kamu bisa menggunakan fasilitas Search yang ada di windows, dan kamu bisa langsung cari file HOSTS tersebut di drive C)
Yang perlu di ingat disini adalah, semakin banyak website yang mau kamu blokir maka ujung IPnya harus berurutan, mulai dari 1 sampai berapa banyak situs yang akan diblock.


ex :
127.0.0.1 localhost
127.0.0.2 www.google.co.id
127.0.0.3 www.acehforum.or.id
127.0.0.4 www.yahoo.com

Dan seterusnya…

"MARI GUNAKAN INTERNET SECARA SEHAT"

0 komentar

Posting Komentar